Senin, 21 April 2014

PEMBAHASAN HASIL PRAKTEK KERJA NYATA DI SUDAMALA SUITES and VILLAS

Gambaran Umum
Sejarah dan Kepemilikan Hotel
Sudamala Suites and Villas dibangun melihat peluang dan prospek usaha yang cukup menjanjikan di  daerah sanur dengan memandang aktivitas-aktivitas pariwisata sanur yang dinamis serta untuk menambah peluang kerja bagi masyarakat disekitar khususnya daerah sanur. PT. Griya Usaha Sudamala (GROUP SUDAMALA)adalah nama pengembang Sudamala Suites and Villas, Ben Subrata ialah owner group Sudamala group. Dia melihat perkembangan properti di tanah air masih prospektif asalkan menawarkan sesuatu yang baru, segar, dan memiliki keistimewaan.
Sejumlah griya peristirahatan Sudamala yang akan dibangun dengan spirit budaya dan karakter yang kuat, memadukan khazanah seni tradisional yang adiluhung dan budaya masa kini untuk sebuah hospitalitas bertaraf internasional. Ben mengatakan Sudamala Suites & Villas Sanur sebagai cikal bakal Sudamala yang diresmikan 11 November 2010 bukan sekadar tempat peristirahatan, melainkan juga menjadi semacam oase pemikiran dan tempat pergulatan aktivitas seni budaya. Tempat peristirahatan ini menawarkan nuansa dan spirit yang tak diketemukan di vila atau hotel lainnya di Bali.
Sudamala yang dibangun di atas tanah sekitar satu hektare itu memiliki 34 kamar dengan konsep perpaduan arsitektur tradisional Bali dan Jawa. Bangunan ini dilengkapi dengan spa, tempat belanja, perpustakaan, kafe, galeri dan teater terbuka Natah Saji. Untuk bangunan fisik saja Sudamala Sanur memerlukan investasi Rp30 miliar, belum pengadaan konten seni baik indoor maupun outdoor.
Usaha hospitalitas ini, bukan sekadar bisnis semata, namun ingin memberikan nilai tambah bagi sebuah properti dengan mengangkat potensi seni dan budaya serta melibatkan seniman dalam berbagai kegiatan. Selain pertunjukan, tempat ini juga memberikan kesempatan kepada seniman ternama untuk melakukan workshop dengan para tamu.
Direktur PT Griya Usaha Sudamala Putu Suasta mengatakan dialog budaya bakal menjadi agenda bulanan untuk menghidupkan tradisi intelektual melalui forum diskusi dan hasilnya bisa menjadi masukan bagi para pemangku kepentingan.

Lokasi Hotel
Sudamala suites and villas
Jalan sudamala no 20.sanur-bali 80227,sanur,bali
Sudamala suite terletak di kawasan wisata sanur hanya 5-menit berkendara dari museum LE MAYEUR, situs sejarah BLANJONG dan Pantai sanur, 45 menit dari bandara, 20 menit ke seminyak, 15 menit ke pantai kuta dan 30 menit ke ubud. Sudamala suites and villas menawarkan akomodasi yang nyaman ditengah-tengah aktivitas pariwisata sanur yang dinamis. Sudamala suite and villas menyajikan kenyamanan dan privasi maksimal, memberikan anda kesempatan untuk memanjakan diri selama liburan di bali.
Info kamar
Sudamala suites and villa menawarkan 34 suite and villas dalam tiga type ,studio suite,deluxe suite dan villa

Studio suite
Studio suite menawarkan tempat tidur besar yang nyaman,kamar mandi terbuka dengan shower dan bathtub dan teras yang nyaman dengan pemandangan kolam renang atau taman. Studio ini dilengkapi dengan AC VRV,TV plasma 43” dengan saluran international, fasilitas pembuat kopi dan teh, brangkas, telepon SLI dan mini bar.
Deluxe suite
Deluxe suite menawarkan pemandangan taman dan memiliki bale bengong (gazebo), tempat tidur yang besar yang nyaman, kamar mandi dengan shower terbuka dan bathtub dan juga teras. Suite ini delengkapi dengan AC VRV,Tv plasma 43” dengan saluran international fasilitas pembuatan teh dan kopi,brangkas,toilet neorest,telepon SLI dan mini bar.
Villas

Villas ini menawarkan kamar yang ekstra luas dengan tempat tidur yang nyaman ruang tamu/ruang makan ,kamar mandi dengan pancuran bergaya bali dan bathtub. Villa ini dilengkapi dengan AC VRV,TV plasma 43” dengan saluran international, fasilitas pembuat kopi dan teh, toilet neorest, telepon SLI dan mini bar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar